Senin, 27 Mei 2013

Jogging Itu Murah & Menyehatkan

Gaya hidup sehat dan murah seperti ini sampai sekarang memang belum bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat kita, mereka cenderung tidak memikirkan kesehatan yang sebenarnya akan sangat menunjang aktivitas individu itu sendiri dalam kehidupannya. Termasuk mahasiswa yang hari-harinya hanya diisi dengan kesibukan perkuliahan dan diakihiri berdiam diri di kost.    
Jogging atau biasa disebut lari pada saat pagi maupun sore hari adalah saat yang sangat tepat, apalagi olahraga seperti ini bisa dikatakan olah raga yang tidak mengeluarkan biaya besar dan bisa dilakukan oleh siapapun. Dibanding dengan olah raga lain yang perlu mengeluarkan biaya dan perlu tempat maupun alat khusus jogging adalah olah raga yang paling mudah dan sederhana.
Jogging bisa dilakukan di mana saja. Beberapa tempat UNNES yang sering digunakan mahasiswa untuk jogging seperti lapangan FIK dan sekitar jalan FMIPA menuju Rektorat sering dijumpai mahasiswa sedang jogging atau olah raga lainnya maupun hanya sekedar nongkrong menikmati suasana.
Banyak keuntungan yang didapat dari jogging, terutama bagi tubuh seperti:
  • ·         Membuat jantung kuat, memperlancar peredaran darah dan pernafasan
  • ·         Meningkatkan kapasitas untuk bekerja dan mengarahkan pada kehidupan yang aktif
  • ·         Jogging membantu Anda membakar lemak dan mengatasi kegemukan
  • ·         Jogging mengencangkan otot kaki, paha, dan punggung
  • ·         Jogging juga dapat menghilangkan stress atau depresi
Jadi tidak ada salahnya kita jogging bersama-sama, disisi dapat menyehatkan badan keuntungan lainnya kita dapat menghilangkan stress. Minimal seminggu satu kali atau disaat liburan bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat. Mari ajak teman sebanyak-banyaknya menikmati sensasi jogging di kampus UNNES.

1 komentar: